Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pramugari "Sukses" Bantu Ibu Melahirkan di Tengah Penerbangan

Kompas.com - 09/04/2017, 13:10 WIB

KOMPAS.com - Para pramugari di tengah penerbangan Turkish Airlines merayakan kedatangan satu penumpang tambahan di ketinggian 12.800 meter, ketika seorang ibu melahirkan bayi perempuannya.

Para penumpang juga membantu proses persalinan yang berlangsung tak lama setelah pesawat lepas landas dari Ibu Kota Guinea, Conakry ke Istanbul melalui Ouagadougou, Burkina Faso.

Ibu dan bayi yang diberi nama Kadiju, langsung dibawa ke rumah sakit segera setelah pesawat Boeing 737 itu mendarat di Ibu Kota Burkina Faso.

Sang ibu dan bayinya kini dilaporkan mengalami kelelahan, tetapi dalam kondisi kesehatan yang baik.

"Awak kabin memperhatikan bahwa seorang penumpang perempuan bernama Nafi Diaby, (yang) masuk ke pekan 28 kehamilannya, mengalami rasa sakit," demikian tertulis dalam pernyataan pihak Turkish Airlines.

Para awak langsung bertindak cepat dengan memberikan bantuan persalinan, meski masih di tengah penerbangan. 

Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan perempuan yang sedang mengandung hingga pekan ke-36 kehamilan untuk terbang.

Namun mereka biasanya memberi syarat adanya pernyataan dari dokter, setidaknya sejak pekan ke-28 kehamilan. Keteranga itu harus memaparkan perkiraan waktu persalinan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com