Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Kung Fu di China Tarik 7 Mobil dengan Menggunakan Testikelnya

Kompas.com - 04/04/2017, 19:01 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sudah banyak atraksi orang kuat yang menarik belasan mobil atau truk dengan menggunakan kekuatan otot hingga gigi mereka.

Namun, yang dilakukan pakar kung fu asal Shandong, China ini sungguh luar biasa, karena dia menarik tujuh buah mobil dengan menggunakan tali yang diikatkan ke testikelnya!

Aksi gila ini dilakukan Ye Wei pada 30 Maret lalu untuk menarik tujuh mobil sedan Audi dengan total bobot 12,6 ton sejauh delapan meter.

Aksi mencengangkan ini digelar di kota Zibo City, provinsi Shandong, tempat Ye Wei mengajar kung fu selama tiga dekade terakhir.

Dia ingin menorehkan namanya dalam sebuah prestasi selain kemampuannya dalam bela diri kung fu.

Ye mengatakan dia fokus menggunakan "tenaga dalam", energi dari tulang belakangnya, termasuk testikel yang disebutnya sebagai "hati luar" itu.

Sebauh rekaman video dari sebuah telepon genggam memperlihatkan puluhan orang yang menyaksikan aksi tersebut bersorak-sorak memberi semangat untuk sang guru kung fu.

Setelah mengikatkan tali di sekeliling testikelnya, Ye kemudian menarik tujuh mobil yang diikat satu sama lain dan sukses melakukan aksi tersebut.

"Pencatat rekor sudah memastikan kesuksesan usaha saya ini," kata Ye tanpa menyebut organisasi yang mencatat kejadian ini.

Saat ditanya soal alasan Ye melakukan aksi mendebarkan itu, dia hanya mengatakan, aksinya ini dia lakukan untuk mengingat tiga dekade dirinya mempelajari kung fu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com