Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dubai Tangkap Peretas yang Peras Pejabat Gedung Putih

Kompas.com - 03/04/2017, 16:39 WIB

DUBAI, KOMPAS.com - Kepolisian Dubai menangkap sekelompok peretas yang diduga meretas surat elektronik sejumlah pejabat Gedung Putih.

Komandan divisi kejahatan siber Mayor Saud al-Khaledi mengatakan, kepolisian menerima informasi dari otorita terkait di Gedung Putih terkait peretasan ini.

Gedung Putih juga mengatakan, para peretas itu mengirimkan sejumlah pesan yang memeras para pejabat itu dan mendapatkan sejumlah informasi rahasia.

Setelah menerima kabar dari Gedung Putih itu, Khaledi melanjutkan, tim pakar dari unit kejahatan siber langsung bergerak untuk mencari para tersangka.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menemukan alamat IP para tersangka yang mengarahkan polisi ke sebuah apartemen di kawasan Ajman.

Polisi kemudian menggerebek apartemen itu dengan dibantu aparat keamanan setempat. Dalam penggerebekan itu polisi menangkap tiga orang tersangka.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa ketiga orang itu adalah para spesialis yang meretas informasi rahasia untuk kemudian dijual lagi kepada penawar tertinggi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com