Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Siswa Tertimbun Longsoran Salju di Jepang

Kompas.com - 27/03/2017, 12:00 WIB

TOKYO,KOMPAS.com - Enam siswa sekolah menengah atas (SMA) di Jepang, Senin (27/3/2017), dikhawatirkan tewas setelah tertimbun longsoran salju saat mereka bertamasya dengan dengan kegiatan utama adalah mendaki gunung.

Para pejabat mengatakan, pemerintah setempat dan polisi menegaskan bahwa longsoran salju pada Senin dini telah melanda kawasan gunung di Prefektur Tochigi,  utara Tokyo, ibu kota Jepang.

Media resmi Jepang, NHK, melaporkan, bahwa enam siswa SMA telah dicari dan tak ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan, sebagaimana dilaporkan Agence France-Presse.

NHK juga mengatakan, tiga siswa lainnya terluka. Sedangkan tiga guru lagi yang mengikuti wisata tersebut tidak bisa segera dihubungi.

BBC News Telah jadi longsoran salju di daerah pegunungan di Nasu, Prefektur Tochigi, Jepang utara, Senin (27/3/2017) pagi. Enam siswa SMA dikhawatirkan tewas tertimbun longsoran salju tersebut.
Otoritas Prefektur Tochigi mengatakan, sekitar 50 siswa dari tujuh SMA sedang melakukan wisata pendakian gunung.

Tayangan di televisi Jepang menunjukkan salju menyelimuti kawasan pegunungan. Longsoran salju terjadi di kota Nasu, sekitar 120 kilometer, utara Tokyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com