Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 8 Tahun Hilang Dicuri, Dompet dan Isinya Kembali ke Pemiliknya

Kompas.com - 24/03/2017, 09:00 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Courtney Connolly, seorang perempuan warga Kota Boston, Amerika Serikat, tanpa disangka-sangka, mendapatkan kembali dompetnya yang hilang dicuri di tahun 2009.

Connoly terkejut bukan kepalang. Apalagi, tak cuma dompet yang kembali setelah delapan tahun raib, melainkan seluruh isinya, termasuk uang 141 dollar AS.

Wanita itu mengaku dompet tersebut hilang dicuri dari dalam mobilnya saat dia melakukan kerja magang sebagai perawat di Wellfleet, negara bagian Massachusetts, tahun 2009.

Entah bagaimana, setelah delapan tahun, dompet itu menemukan jalannya kembali ke Boston, dan berakhir di kantor polisi setempat pada Senin lalu. 

Diberitakan laman UPI, polisi mengaku menggunakan sebuah resi pembayar di dalam dompet, untuk melacak siapa pemilik barang itu.

Alhasil, polisi pun terbawa ke rumah keluarga Connolly, dan menyerahkan dompet itu kepada saudara ipar Connoly. 

Connolly mengaku sangat terkejut mendapati dompet itu masih sama bentuk dan isinya, seperti saat terakhir kali dia mengingatnya. 

"Bahkan uang tunai di dalam dompet itu tak pernah digunakan. Kartu kredit pun demikian. Lalu, nomor jaminan sosial saya pun tak dipakai," ungkap Connolly yang diwawancara jaringan televisi WFXT-TV.

"Ya, ini sungguh terasa seperti dompet itu baru keluar dari kantong saya kemarin," ungkap dia dalam wawancara lain dengan WCVB-TV.

Connolly juga menyebut di dompet itu bahkan masih tertempel pesan kue keberuntungan bertulis: "anda segera akan menerima berita menyenangkan".

"Saya berharap, dengan pengalaman saya ini orang lain dapat belajar, jangan pernah berhenti meletakkan harapan tentang hal yang baik, karena kehidupan memiliki jalannya sendiri," ungkap dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com