Polisi China Tangkap Pencuri 80 Butir Telur Dinosaurus - Kompas.com

Polisi China Tangkap Pencuri 80 Butir Telur Dinosaurus

Kompas.com - 20/03/2017, 20:33 WIB
SHUTTERSTOCK ILUSTRASI

BEIJING, KOMPAS.com - Kepolisian China menangkap seorang pria pencuri puluhan fosil telur dinosaurus. Demikian dikabarkan kantor berita Xinhua, Senin (20/3/2017).

Pria yang hanya diidentifikasi bernama Wang itu mencuri 80 butir telur dinosaurus dari seorang kolektor di provinsi Zhejiang, wilayah timur China pada 9 Januari lalu dengan bantuan tiga orang lainnya.

Sebelumnya, Wang telah dua kali mengunjungi sang kolektor dengan berpura-pura akan memberi sejumlah koleksi langkanya itu.

Polisi mengatakan, Wang dan tiga temannya membagi telur-telur yang mereka curi itu dan Wang membawa sebanyak 27 butir telur.

Polisi kemudian berhasil menemukan 27 butir telur itu saat menangkap Wang di kampung halamannya di Huanan, provinsi Heiliongjiang pada 4 Maret lalu.

Tiga rekan Wang juga akhirnya tertangkat tetapi polisi tidak menjelaskan nasib telur-telur lain yang berada di tangan kawan-kawan Wang.

Fosil dinosaurus banyak ditemukan di China dengan rekor terbesar ditemukan di kota Heyuan, wilayah selatan China.

Di kota itu sejak 1996 telah ditemukan 17.000 butir telur dinosaurus di sebuah gedung yang digunakan anak-anak setempat sebagai tempat bermain.

Pada Desember 2015, kepolisian AS mengembalikan sebutir telur dinosaurus berusia 120 juta tahun yang diimpor secara ilegal dari China.

EditorErvan Hardoko
SumberAFP
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM