Kontes Jenggot Dimenangi Ayah yang Kenang Kematian Putrinya karena Kanker - Kompas.com

Kontes Jenggot Dimenangi Ayah yang Kenang Kematian Putrinya karena Kanker

Kompas.com - 19/03/2017, 09:19 WIB
AP Photo/Wilson Ring Bryan Sturge dari Barre, Negara bagian Vermont menunjukkan jenggot panjangnya dalam “Vermont Beardies” competition 2017.

MONTPELIER, KOMPAS.com - Seorang ayah yang memanjangkan jenggotnya selama sekitar tiga tahun demi mengenang puterinya, memenangiajang Vermont Beardies Competition 2017. 

Jenggot panjang yang menutupi leher Bryan Sturge itu dipelihara untuk mengenang anaknya, Zoey, yang meninggal dunia karena kanker di tahun 2013.

Saat itu, Zoey berumur 11 tahun.

Seperti diberitakan AP, dana yang didapat dari ajang yang digelar di Burlington, Negara bagian Vermont, Amerika Serikat ini diserahkan kepada Make-a-Wish Vermont.

Make-a-Wish Vermont adalah sebuah organisasi yang membantu mewujudkan harapan dari anak-anak yang hidupnya terancam akibat kondisi kesehatan. 

Penyelenggara acara ini menyebut, kontes yang digelar pada Sabtu (18/3/2017) waktu setempat, telah menggalang dana hingga hampir 30.000 dollar AS.

Nilai 30.000 dollar AS kira-kira setara dengan Rp 400 juta.

Bryan Sturge mengaku, dia mengikuti ajang ini untuk penghormatan bagi puterinya itu.

Dia menyebut, Zoey telah keburu meninggal dunia sebelum mimpinya untuk pergi ke Disney World dan berenang dengan lumba-lumba terwujud. 

Dalam kompetisi ini ada tiga kategori, yakni urban beard, freestyle, dan backwoods. Sturge menjadi juara di kategori backwoods.

Aktor Jonathan Goldsmith, yang pernah dinobatkan sebagai pria paling menarik di dunia, menjadi salah satu dari empat juri di acara ini. Goldsmith saat ini menetap di Manchester, Inggris

EditorGlori K. Wadrianto
Komentar