Umpankan Kucing pada Anjing, Tiga Pria Dihukum Bersihkan Jalan - Kompas.com

Umpankan Kucing pada Anjing, Tiga Pria Dihukum Bersihkan Jalan

Kompas.com - 16/03/2017, 19:35 WIB
Dubai Media Office via AP Sebuah foto yang dirilis oleh pemerintah Uni Emirat Arab menunjukkan tiga orang pria tengah menyapu jalanan di kebun binatang di Dubai.

Dubai, KOMPAS.com –  Tiga pria Uni Emirat Arab yang dituduh mengumpankan seekor kucing untuk dimakan anjing-anjing lapar diperintah untuk membersihkan kebun binatang di Dubai.

Perintah yang datang dari Emir UEA, Seikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Tiga pria itu harus membersihkan kebun binatang selama  selama empat jam per hari untuk tiga bulan ke depan.

Dalam sebuah video yang menayangkan insiden itu, terdengar seorang pria menyuruh dua ekor anjing untuk menyeret kucing dari kandang terbuka untuk menghukum kucing malang yang disebut sudah memangsa sejumlah ayam dan burung merpati.

Penguasa Dubai mengutuk perbuatan tiga pria tersebut dan menyebutkan itu sebagai 'tindakan brutal dan kejam'.

Bulan lalu, Emir UEA juga memerintahkan sekelompok orang untuk membersihkan jalanan selama empat jam sehari sebagai hukuman karena sembrono dalam mengemudi.

Belum diketahui jelas apakah orang-orang yang mengumpankan kucing ke kawanan anjing untuk dimangsa tersebut juga akan menghadapi tuntutan.

Mayor Jenderal Khalil al-Mansouri dari Kepolisian Dubai, memperingatkan, mereka yang dihukum karena melakukan kekejaman terhadap binatang dapat diganjar hukuman penjara dan denda dengan jumlah besar berdasarkan undang-undang baru di UEA.

Ia juga mendorong masyarakat agar menahan diri untuk tidak mengunggah video tersebut di media sosial.

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X