Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter Jatuh Setelah Tabrak Menara TV di Istanbul, 6 Tewas

Kompas.com - 10/03/2017, 17:43 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Sebuah helikopter milik sebuah perusahaan swasta jatuh di distrik Buyukcekceme, Istanbul, Turki, pada Jumat (10/3/2017) pagi, menewaskan kelima penumpangnya.

Sebelum jatuh, helikopter jenis Sikorsky S-76 itu menabrak sebuah menara televisi dan jatuh di jalan tol. Demikian keterangan seorang saksi mata kepada CNN Turk.

Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan, sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan itu karena pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Menurut sejumlah sumber, helikopter itu adalah milik kelompok usaha Eczacibasi Group dan membawa CEO Eczacibasi Vitra Rusia Salim Ozen dan empat tamunya asal Rusia.

Keempat warga Rusia itu diidentifikasi bernama Aleksandr Vanin, Igor Kochergin, Luidmina Churova, dan Elena Badraga.

Satu korban tewas lainnya adalah pilot helikopter yang merupakan warga negara Turki.

"Satu manajer dan empat tamu Rusia ada di dalam helikopter itu," kata Bulent Eczacibasi, pemimpin Ecazibasi Holding kepada jurnalis.

Helikopter itu lepas landas dari bandara Ataturk pada pukul 11.16 dan jatuh lima menit kemudian. Demikian kabar dari kantor berita Dogan.

Helikopter tersebut awalnya akan menuju distrik Bozuyuk di provinsi Bilecik, sebelah barat laut Istanbul untuk meninjau fasilitas milik perusahaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com