Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Ditangkap di UEA karena Seks di Luar Nikah

Kompas.com - 09/03/2017, 13:53 WIB

ABU DHABI, KOMPAS.com - Seorang pria Afrika Selatan dan tunangannya asal Ukraina ditangkap di Uni Emirat Arab (UEA) karena berhubungan seks di luar nikah yang dinilai melanggar hukum setempat.

Pria bernama Emlyn Culverwell (29) dan kekasihnya, Iryna Nohai (27), ditangkap setelah dokter menemukan Nohai hamil ketika dia memerlukan perawatan karena keram perut.

Mereka ditangkap karena melakukan hubungan seksual di luar nikah, yang tergolong melanggar hukum di UEA.

Ibu Culverwell memohon pembebasan keduanya dan mengatakan, "Satu-satunya kesalahan yang mereka lakukan adalah jatuh cinta."

Kementrian Luar Negeri Afrika Selatan mengatakan, tidak bisa membantu pasangan itu karena merupakan masalah hukum dalam negeri UEA, seperti dilaporkan situs berita News24.

Keduanya disarankan oleh pemerintah Afrika Selatan agar mencari bantuan hukum setempat. Belum ada komentar dari pemerintah UEA.

Culverwell – yang sudah bekerja di UEA selama lima tahun – dan Nohai diaporkan sudah ditahan sejak Januari namun berita tentang penangkapan mereka baru terungkap sekarang.

Ibu Culverwell, Linda, mengatakan, mereka berupa menyampaikan pesan kepada keduanya.

Pasangan kekasih itu belum didakwa resmi karena pihak berwenang masih melakukan pengujian namun jika terbukti bersalah bisa diancam hukuman penjara yang lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com