Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal "Nangkring" di Sofa Ruang Oval, Ini Pembelaan Penasihat Trump

Kompas.com - 01/03/2017, 09:03 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Penasihat senior Presiden Donald Trump, Kellyanne Conway, Selasa (28/2/2017), akhirnya menanggapi soal fotonya "nangkring" di atas sofa di dalam Ruang Oval, Gedung Putih.

Sebelumnya, foto Kellyanne yang "nangkring" di sofa itu menghebohkan para netizen di AS yang kemudian beramai-ramai mengecam perempuan itu dan menyebutnya tak memiliki tata krama.

Akhirnya, mantan pengacara itu mencoba menjelaskan mengapa dia harus "nangkring" di sofa Ruang Oval tersebut.

"Saya diminta mengabadikan foto dalam sebuah ruangan yang penuh dengan para jurnalis di belakang kami," kata Kellyanne kepada stasiun televisi Fox Business.

"Saya diminta mendapatkan sudut tertentu dan saya melakukan perintah itu. Saya bukan bersikap tak menghormat, saya tak berniat menaikkan kedua kaki saya ke sofa," tambah dia.

Saat foto Kellyanne yang nangkring di sofa itu menyebar di dunia maya, para netizen ramai-ramai mengecamnya. Salah satu pengecam adalah kolumnis The Wall Street Journal, Bret Stephens.

Bret menyarankan, agar kubu Trump tidak memberikan toleransi sikap-sikap kasual yang ditinggalkan pemerintahan Barack Obama.

Obama memang kerap diabadikan dengan gaya yang santai, tak jarang dengan kedua kaki naik ke meja kerjanya.

Sejumlah kalangan juga mengkritik Obama yng melanggar dress code Ruang Oval yang dulu mengharuskan siapa saja yang masuk ke ruang itu mengenakan pakaian resmi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com