Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep yang Terkubur Longsor Pasir Selama 40 Tahun Akhirnya Digali

Kompas.com - 27/02/2017, 08:17 WIB

TRURO, KOMPAS.com - Sebuah Jeep yang terkubur di gundukan pasir sejak 40 tahun lalu, di di Massachusetts, Amerika Serikat, akhirnya digali.

Dengan menggunakan alat berat, sejumlah orang bekerja pada Jumat pagi waktu setempat, mengeluarkan kendaraan penuh karat itu.

John Munsnuff, yang merupakan salah satu anggota keluarga pemilik lahan itu menceritakan, dulu keluarganya menyebut Jeep itu sebagai "kereta pantai".

Benda itu  sudah lama mereka miliki, di sekitar Pantai Ballston, Cape Cod.

Jeep itu dulu pernah dicat putih dengan interior hijau. Kendaraan itu disimpan di garasi yang kemudian terkubur pergeseran bukit pasir. 

Seperti diberitakan AP, Munsnuff mengatakan, keluarga tidak bisa menggali atau pun membongkar garasi yang tertimbun selama bertahun-tahun itu.

Sebab, ada peraturan lingkungan di sekitar areal perbukitan. Selain itu, areal itu pun sudah termakan sebagian, untuk tempat parkir di kota pantai tersebut. 

Kini, proses penggalian telah dimungkinkan. Munsnuff pun menemukan beberapa suvenir dari reruntuhan yang nyaris tidak bisa dikenali, termasuk Jeep, topi, dan gagang pintu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com