Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Negara Ikuti Festival Cerutu Habanos di Kuba

Kompas.com - 22/02/2017, 13:07 WIB

HAVANA, KOMPAS.com - Wakil dari lebih 50 negara akan ambil bagian dalam “19th Habanos Cigar Festival”, kata penyelenggara kegiatan itu pada Selasa (21/2/2017).

Festival tahun ini, yang akan diselenggarakan di Havana dari 27 Februari sampai 3 Maret, akan menyaksikan kehadiran sejumlah penyajian bintang, seperti rumah H Upmann.

Upmann adalah penerima hadiah Gran Reserve pertamanya untuk produk Cosechanya 2011, kata penyenggara Habanos SA di dalam satu pernyataannya.

Selama kegiatan lima-hari tersebut, pecinta cerutu akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan dan merasakan langsung kebaruan industri tembakau Kuba, demikian Xinhua, Rabu (22/2/2017).

Sudah menjadi tradisi bahwa program festival itu menawarkan kunjungan ke perkebunan tembakau terbaik di Wilayah Vuelta Abajo, Pinar del Rio dan ke pabrik cerutu bersejarah.

Juga akan ada ceramah, uji coba dengan mata tertutup, pelajaran menggulung tembakau untuk membuat cerutu dari ahlinya, dan "perkawinan" khusus minumkan dan cerutu.

Selain itu ada International Habano Sommelier Competition yang ke-16 dan para ahli diizinkan untuk memperlihatkan pengetahuan mereka mengenai cerutu Kuba dipadu dengan minuman.

Festival tersebut akan ditutup dengan penyerahan Habanos 2016 Awards dan kegiatan tradisional Humidor Auction, yang hasilonya akan diserahkan kepada sistem kesehatan masyarakat Kuba.

Kegiatan tahunan “Habanos Cigar Festival” di Kuba dipandang sebagai salah satu pertemuan internasional terbesar di dunia mengenai cerutu berkualitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com