Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Granat di Afganistan

Kompas.com - 20/02/2017, 23:15 WIB

MEHTARLAM, KOMPAS.com - Sebanyak 10 warga sipil tewas dan empat lagi cedera dalam serangan granat di Provinsi Laghman di Afganistan Timur pada Minggu (19/2/2017) malam, kata pemerintah provinsi pada Senin (20/2/2017).

"Sepuluh anggota satu keluarga tewas dan empat lagi cedera setelah beberapa pria tak dikenal melemparkan dua granat ke dalam rumah mereka di permukiman Muruwatkas di Distrik Badpakh, Minggu sekitar pukul 19.30 waktu setempat," kata pemerintah provinsi di dalam satu pernyataan.

Di antara korban, kata pemerintah lokal, adalah beberapa perempuan dan anak kecil dan korban cedera dibawa oleh pasukan keamanan ke satu rumah sakit untuk diobati.

Motif di balik serangan tersebut masih belum diketahui dan tak ada kelompok atau orang yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Polisi telah melancarkan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

Gubernur Provinsi Laghman, Abdul Jabar Nahimi, mencela serangan itu dan memerintahkan lembaga kesehatan untuk memberi perawatan medis terbaik buat korban cedera.

Ia juga menginstruksikan pasukan keamanan untuk menemukan dan menyeret ke pengadilan para pelaku serangan tersebut, kata pernyataan itu.

Lebih dari 3.490 warga sipil tewas dan lebih dari 7.920 orang lagi cedera dalam peristiwa yang berkaitan dengan konflik di seluruh Afganistan tahun lalu, demikian data statistik yang dikeluarkan oleh misi PBB di negeri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com