Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Malaysia Ungkap Identitas Pacar Siti Aishah

Kompas.com - 16/02/2017, 21:22 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Setelah penangkapan dua wanita terkait kasus dugaan pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, Polisi Malaysia pun membekuk seorang lelaki.

Dua tersangka sebelumnya adalah perempuan, yakni Doan Thi Huong (28), warga Vietnam, dan Siti Aishah (25), warga Indonesia.

Tersangka ketiga adalah pria. Melalui sebuah siaran pers, Kamis (16/2/2017) malam, Kepolisian Malaysia mengungkap identitas lelaki tersebut.

Inspektur Jenderal Tan Sri Dato' Sri Khalid bin Abu Bakar dalam suratnya menyebut pria itu bernama Muhammad Farid bin Jalaluddin.

Farid adalah warga negara Malaysia yang berusia 26 tahun. Dia ditangkap untuk membantu proses investigasi dalam kasus tewasnya seorang warga Korea pada 13 Februari lalu.

Dalam siaran pers itu disebut bahwa Farid adalah kekasih dari wanita berpaspor Indonesia yang ditangkap dalam kasus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Polisi Negara Bagian Selangor, Datuk Abdul Samah Mat, menyebutkan bahwa Farid masih dimintai keterangannya.

"Untuk mengetahui seberapa besar ia mengetahui kegiatan pacarnya itu," kata Samah Mat.

Diberitakan sebelumnya, Polisi Malaysia, Kamis (16/2/2017) pukul 02.00 waktu setempat, menangkap perempuan kedua, Siti Aishah.

Sebelumnya, polisi juga menangkap seorang perempuan bernama Doan Thi Huong.

Kedua perempuan itu ditangkap secara terpisah oleh tim penyidik kematian Kim Jong Nam.

Samah Mat mengatakan, kedua perempuan itu akan ditahan tujuh hari sebelum diajukan ke pengadilan.

Sementara Farid masih akan ditahan untuk kepentingan investigasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com