Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berusia 64 Tahun di Spanyol Melahirkan Bayi Kembar

Kompas.com - 16/02/2017, 17:15 WIB

BURGOS, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 64 tahun di Burgos, Spanol utara, melahirkan anak kembar, terdiri dari anak laki-laki dan perempuan. Ibu dan dua bayinya dalam keadaan sehat.

Rumah Sakit Recoletas di Burgos, seperti dilaporkan BBC News, Kamis (16/2/2017), menyebutkan, bayi kembar itu lahir melalui operasi caesar, metode biasa dalam kasus yang jarang tersebut.

Menurut media Spanyol, wanita tua yang tidak disebutkan namanya sebelumnya menjalani perawatan kesuburan di AS. Bayi kembar itu berbobot masing-masing 2,4 kg dan 2,2kg.

Rumah sakit telah memasang video tentang persalin caesar tersebut. Pada tahun 2012, wanita itu melahirkan seorang anak perempuan, namun dirawat di panti sosial karena orangtuanya miskin.

Para pekerja sosial mengatakan, anak gadis yang lahir lima tahun silam itu dirawat di ruang tersendiri, dengan pakaian seadanya, dan kotor, seperti dilaporkan harian Spanyol El Pais.

Belum ada keputusan tentang nasib bayi kembar yang baru saja dilahirkan itu. Bayi kembar dan ibunya berada dalam kondisi sehat di rumah sakit.

Dalam beberapa tahun terakhir, laporan El Pais, ada dua perempuan Spanyol lainnya yang melahirkan pada usia lebih dari berusia 60-an tahun dan bayi mereka sehat.

Pada April 2016, seorang wanita India berusia 70-an, Daljinder Kaur, melahirkan anak laki-laki yang sehat di negara bagian Haryana setelah terapi atau perawatan kesuburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com