Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumpa Pers soal Jalur Sepeda, Menteri Malah Kehilangan Sepedanya

Kompas.com - 15/02/2017, 17:59 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com — Ben Weyts menggunakan sepeda saat hadir dalam acara jumpa pers untuk mempromosikan kebiasaan bersepeda di Belgia, Selasa waktu setempat.

Ben adalah Menteri bidang Mobilitas di wilayah Belgia yang berbahasa Belanda, Flanders.

Ben meletakkan sepedanya di Stasiun Helle, tanpa lupa menguncinya. Dia kemudian pergi menghadiri acara jumpa pers selama kira-kira 30 menit.

Namun, apa yang terjadi saat dia kembali untuk mengambil sepedanya? Ternyata, kendaraan roda dua itu telah raib digondol maling.

Padahal, jumpa pers yang dihadiri Ben baru mengungkap rencana investasi sebesar 320 juta dollar AS untuk pembangunan jalur sepeda hingga tahun 2019.

Program ini merupakan bagian dari gagasan makro untuk mempromosikan kebiasaan bersepeda sebagai alternatif alat transportasi.

"Dia meninggalkan sepeda itu di rak di stasiun dan menguncinya," kata juru bicara Kementerian Mobilitas seperti dikutip AP.

"Saat kami kembali, setengah jam kemudian, sepeda itu telah hilang," sambung dia.

Akibatnya, sang menteri harus menelepon sopir agar menjemputnya dari Stasiun Halle.

Juru bicara itu berharap polisi dapat segera mengungkap pelaku pencurian sepeda menteri, dengan memanfaatkan kamera pemantau yang ada. 

Ketika Belgia menjadi negara yang gencar-gencarnya menjadikan sepeda sebagai olahraga, mobil tetap menjadi moda transportasi utama warganya saat bekerja.

Kondisi itu menjadikan Belgia sebagai salah satu negara di Eropa dengan kondisi kemacetan lalu lintas terburuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com