Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Bergandengan Terakhir Kali di Ranjang Rumah Sakit

Kompas.com - 13/02/2017, 10:32 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Sepasang suami istri asal Inggris meninggal dunia akibat penyakit tumor dan kanker yang mereka idap. Namun, sebelum tutup usia, mereka bergandeng tangan di ranjang rumah sakit.

Foto Mike Bennet (57) dan istrinya, Julie (50), yang sedang bergandeng tangan diabadikan oleh anak-anak mereka di ranjang Rumah Sakit St Johns, Wirral, sekitar 12 kilometer dari pusat kota Liverpool, Inggris.

Tak lama setelah foto itu dibuat, pada 6 Februari ini, Mike meninggal dunia akibat tumor otak yang dia idap sejak 2013.

Selang enam hari kemudian, Minggu (12/2/2017), Julie menyusul suaminya.

Julie adalah guru sekolah dasar yang didiagnosis mengidap kanker pada Mei 2016. Kanker itu pertama berada di hati, menjalar ke ginjal, kemudian menyebar ke organ-organ lain.

Sebelum didiagnosis mengidap kanker, Julie telah merawat suaminya di rumah, yang sebelum sakit bekerja sebagai pembuat lemari.

Namun, akhirnya, Julie pun harus dirawat. Keduanya pun dibawa ke rumah sakit dan tidur berdampingan sampai maut memisahkan.

Guna membantu kehidupan ketiga anak mereka, yakni Oliver (13), Hannah (18), dan Luke (21), kerabat dan teman-teman pasangan suami istri tersebut menggalang dana.

Dokumen Keluarga Bennet Julie dan Mike Bennet meninggalkan ketiga anak mereka, yakni Oliver, Hannah, dan Luke.
"Saya mengatakan kepadanya (mendiang Julie) bahwa komunitas akan bersatu untuk membantu mengurus anak-anaknya. Dia lalu membuka matanya dan tersenyum," kata Sue Wright, teman Julie Bennet.

Heather Heaton Gallagher, seorang teman keluarga Bennet, mengatakan, keluarga tersebut "dikenal karena kemurahan hati mereka" dan "kecintaan pada hidup".

"Kata-kata tidak menggambarkan kesedihan dan nestapa untuk keluarga indah itu. Julie telah mengurus anak-anak selagi mengurus Mike yang sakit selama beberapa tahun terakhir," kata Gallagher.

Ia menambahkan, "Ketika Julie jatuh sakit, dia sengaja menciptakan kenangan sebagai sebuah keluarga sebanyak mungkin untuk pegangan anak-anak."

Dia mengaku penggalangan dana telah mencapai 15.000 poundsterling atau hampir Rp 250 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com