Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Limusinnya Ditabrak Fiat, PM Polandia Luka Ringan

Kompas.com - 11/02/2017, 17:09 WIB

WARSAWA, KOMPAS.com - Perdana Menteri Polandia Beata Szydlo (53) mengalami luka ringan setelah mengalami kecelakaan lalu lintas kedua dalam beberapa bulan terakhir.

Beata menderita memar setelah sebuah mobil yang dikendarai seorang pemuda berusia 20 tahun menabrak limousin Audi berwarna hitamnya di Oswiecim, kota kelahirannya, Jumat (10/2/2017).

Sang perdana menteri dirawat di rumah sakit di kota itu sebelum dibawa ke ibu kota Warsawa dengan menggunakan helikopter.

Meski hanya menderita luka ringan dan kondisinya sudah membaik, kecelakaan ini memunculkan pertanyaan soal protokol keamanan.

Sebab dalam iring-iringan kendaraan Beata juga terdapat presiden dan menteri pertahanan Polandia. Kedua pejabat tinggi itu tidak terluka.

Kementerian dalam negeri langsung menggelar pertemuan dengan para petinggi di kantor  pengamanan pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan perdana menteri dan para pejabat lainnya.

Saat kecelakaan terjadi, Beata berada dalam iring-iringan kendaraan yang melaju di jalan utama saat sebuah Fiat 500 melaju dari ruas jalan lain dan menabrak mobil perdana menteri.

Mobil limousine itu terdorong hingga keluar jalan utama dan menabrak sebatang pohon. Perdana menteri, pengemudi, dan seorang pengawalnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pda November lalu, beberapa mobil milik pemerintah bertabrakan dalam kunjungan kenegaraan ke Israel.

Saat itu, PM Beata ada dalam iring-iringan itu tetapi lolos dari kecelakaan. Namun, dua orang pejabat Polandia terluka dalam insiden tersebut.

Pada Maret 2016, sebuah limousine yang digunakan Presiden Andrzej Duda nyaris celaka di sebuah jalan tol setelah ban belakangnya meledak.

Beruntung, pengemudi berhasil mengendalikan mobil ke bahu jalan tanpa menabrak mobil lainnya.

Bulan lalu, menteri pertahanan Antoni Macierewicz mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah tengah Polandia, tetapi dia tak mengalami luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com