Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Hendak Lepas Landas, Mesin Pesawat Argentina Dilalap Api

Kompas.com - 10/02/2017, 15:32 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Sebuah pesawat terbang milik maskapai penerbangan Argentina Airlines dilalap api saat hendak lepas landas dari bandara JFK, New York, Kamis (9/10/2017).

Pilot melaporkan adanya percikan api di salah satu mesin saat pesawat itu berada di landas pacu dan bersiap untuk lepas landas.

Anehnya, kata juru bicara otorita bandara New York dan New Jersey, Steve Coleman, saat tim penyelamat mendatangi pesawat mereka tak menemukan bekas-bekas api.

Akhirnya, pesawat yang seharusnya terbang ke Buenos Aires itu ditarik kembali ke terminal keberangkatan untuk menjalani pemeriksaan.

Sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban jiwa atau luka di antara penumpang dan kru pesawat.

Seorang penumpang sebuah pesawat yang berada tak jauh dari pesawat itu sempat mengambil foto pesawat Argentina itu dengan percikan bara api.

"Saya berada di landas pacu dan siap lepas landas dan pesawat lain baru saja mendarat di samping kami dan kami melihat percikan api," kata penumpang itu lewat akun Twitter-nya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com