Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Israel Tawarkan Bangun Perbatasan AS-Meksiko

Kompas.com - 06/02/2017, 20:54 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan Israel yang membangun tembok perbatasan negeri itu dengan Jalur Gaza dan Tepi Barat menawarkan jasanya kepada Presiden AS Donald Trump.

Dalam sebuah konferensi soal keamanan perbatasan, Magal Security Systems menawarkan teknologi terbaru pengamanan perbatasan kepada pemerintah AS.

Perusahaan itu memamerkan sebuah sistem sensor pagar dengan optik-fiber, yang diklaim sudah digunakan di berbagai bandara dan pelabuhan di seluruh dunia.

Selain membangun perbatasan Israel dengan Gaza dan Tepi Barat, Magal juga ikut merancang pembangunan pembatas dengan Mesir di beberapa negara Afrika.

Sebelumnya, PM Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya menyatakan dukungan terhadap rencana Presiden Trump untuk membangun tembok perbatasan dengan Meksiko.

"Presiden Trump benar. Saya membangun tembok di sisi perbatasan selatan Israel. Tembok itu menghentikan semua imigran ilegal. Sukses besar. Ide hebat," ujar Netanyahu.

Sementara itu, menteri keamanan dalam negeri AS John Kelly mengatakan, kemungkinan besar tak akan ada pembatas berupa tembok di perbatasan.

"Tembok" itu akan berupa teknologi pengawasan, termasuk sensor yang ditempatkan di beberapa lokasi.

Namun, Presiden Trump berulang kali mengatakan, dia akan membangun sebuah tembok yang besar dan "cantik" di sepanjang perbatasan AS-Meksiko dan memaksa tetangganya itu untuk membayar pembangunannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com