Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Obama dan Ivanka Trump Jadi Tetangga di Washington

Kompas.com - 23/01/2017, 12:41 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kawasan Kalorama di Washington DC dikenal sebagai sebuah kawasan elite yang dihuni sejumlah warga kelas atas.

Selain itu, beberapa negara, seperti China, Oman, dan Serbia, juga memilih tempat tersebut sebagai lokasi kantor mereka.

Selain itu, duta besar Perancis dan Meksiko juga bertempat tinggal di kawasan elite tersebut. Satu lagi, Donald Rumsfeld, menhan pada masa pemerintahan George W Bush, juga menjadi warga Kalorama.

Nah, kini kawasan elite itu akan kedatangan warga baru. Mereka adalah keluarga Barack Obama serta Ivanka Trump serta suaminya, Jared Kushner.

Keluarga Obama akan tinggal beberapa ratus meter dari kediaman putri Presiden Donald Trump itu.

Awal bulan ini, Ivanka dan suaminya telah membeli rumah berharga 5,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 73,5 miliar di wilayah itu.

Sementara itu, tahun lalu, Obama dikabarkan telah membeli sebuah rumah seluas 740 meter persegi dengan harga 6,35 juta dollar AS atau hampir Rp 85 miliar di Belmont Road, juga di kawasan yang sama.

Kedua keluarga ternama ini memiliki alasan berbeda memilih tinggal di Washington DC.

Jared Kushner, suami Ivanka, diangkat menjadi salah seorang penasihat presiden dan harus bekerja di Gedung Putih.

Awalnya, Ivanka juga dikabarkan akan mendapatkan posisi di Gedung Putih, tetapi dia menolak. Meski demikian, keduanya memutuskan pindah dari New York ke ibu kota AS itu.

Sementara itu, Obama memutuskan tetap berada di Washington, tak seperti kebanyakan mantan presiden, agar putri bungsunya, Sasha, bisa menyelesaikan sekolahnya.

Apakah keluarga Obama dan Ivanka Trump akan sering bertemu setelah bertetangga? Tak ada yang bisa memastikan.

Satu hal yang pasti, kedatangan dua keluarga terkenal itu diperkirakan semakin meningkatkan harga properti di kawasan mahal itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com