Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembersih Rumah Bergaji Rp 800.000 Per Jam, tetapi Harus Telanjang

Kompas.com - 22/01/2017, 14:23 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Upah 55 poundsterling atau sekitar Rp 800.000 per jam untuk tugas bersih-bersih rumah terdengar sangat bagus. Nilai tersebut lima kali lipat dari upah biasa untuk pekerjaan itu.

Namun, pekerjaan ini terdengar berat bagi kebanyakan orang karena harus dilakukan sambil telanjang. Telanjang sepenuhnya, "tanpa sehelai benang pun", seperti pada ungkapan di kisah-kisah lama.

Layanan bersih-bersih di tempat kaum naturalis, alias kaum yang ingin menjadi alami, sehingga berpakaian pun enggan karena tak dianggap alami, makin berkembang di Inggris setelah kali pertama dibuka di London dua tahun lalu.

Perusahaan pembersih berkecenderungan alami ini didirikan dengan memegang dua kepercayaan yang bersifat fundamental.

Satu, "kebebasan terkait dengan bentuk bangsa manusia". Kedua, "ketenteraman dalam rumah yang bersih tanpa noda".

Nah, siapa yang tak jatuh cinta pada falsafah itu?

Perusahaan naturalis yang bersangkutan menegaskan, tidak ada unsur seksual dalam bisnis ini, meskipun mereka juga mengatakan bahwa pekerja perempuan memang paling diminati.

Namun, jika Anda tak tertarik melakukan tugas bersih-bersih sambil bertelanjang, Anda masih bisa mendapat pekerjaan dari perusahaan ini.

Mereka juga membutuhkan pembersih berpakaian lengkap, kendati dengan upah yang lebih rendah. Namun, Anda masih bisa berurusan dengan ketelanjangan karena klien yang menyewa mereka kemungkinan besar selalu telanjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com