Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Orang Ditemukan Selamat dari Hotel yang Tertimbun Longsoran Salju

Kompas.com - 21/01/2017, 22:00 WIB

PENNE, KOMPAS.com - Regu penyelamat Italia menemukan 11 orang dalam keadaan selamat dari dalam bangunan Hotel Rigopiano yang tertimbun longsoran salju di kawasan pegunungan di Farindole, Italia bagian tengah. 

Peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (18/1/2017). Longsoran salju kemungkinan terpicu oleh serangkaian gempa kuat yang menggoncangkan kawasan tersebut.

Video di televisi memperlihatkan salju dalam jumlah besar mendobrak dinding hotel dan menumpuk di lobi.

Diperkirakan ada lebih dari 30 orang yang terjebak dalam hotel saat itu, termasuk empat anak-anak, yang menginap di resor pegunungan mewah bintang empat tersebut.

Untuk menyelamatkan korban yang tertimbun, petugas menggali gundukan salju tebal dan reruntuhan bangunan sepanjang malam.

Upaya pencarian terus dilakukan dan pada hari ketiga, Jumat, petugas menemukan korban selamat termasuk dua anak-anak.

Empat orang berhasil dikeluarkan pada Sabtu pagi dan lima orang lainnya pada siang harinya. Total korban selamat mencapai 11 orang termasuk 2 tamu hotel yang berada di luar bangunan saat salju longsor.

Saat ini masih ada 23 orang yang hilang dan diduga terjebak dalam hotel. Regu penyelamat masih berupaya melakukan pertolongan dan berharap masih bisa menemukan korban selamat.

"Masih ada harapan meskipun tidak ada tanda-tanda suara yang terdengar, mungkin saja mereka terjebak di balik beton sehingga suara tidak tembus," ujar Enrica Centi, juru bicara regu penyelamat dikutip AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com