Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyetir" Sambil Menelepon, Menteri Utama Tasmania Dijatuhi Denda

Kompas.com - 12/01/2017, 15:55 WIB

HOBART, KOMPAS.com - Menteri Utama Tasmania, Will Hodgman harus rela membayar denda setelah kedapatan mengemudikan mobil sambil menggunakan ponsel pada awal tahun ini.

Hodgman mengaku, dia telah melanggar hukum setelah seorang netizen lewat Facebook menuduhnya melintasi sebuah persimpangan di pusat Kota Hobart sambil menggunakan ponsel pada 1 Januari lalu.

"Saya tidak membantah bahwa saya memang menggunakan ponsel (sambil mengemudi) di persimpangan dan saya berniat untuk melaporkan masalah ini dengan unit lalu lintas Kepolisian Tasmania," katanya kepada wartawan.

"Saya menerima bahwa itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, tidak ada yang kebal hukum, termasuk saya," dia menegaskan.

"Saya menyesali tindakan saya setiap saat yang tidak memenuhi standar warga dan saya menerima penghakiman atas kesalahan ini dan saya akan menerima hukumannya," tambah dia.

Sementara itu, kepolisian Tasmania pada Rabu (11/1/2017) membenarkan, telah mengirimkan surat peringatan kepada Hodgman.

Di Tasmania, pengemudi yang kedapatan menggunakan ponsel sambil mengendarai mobil akan didenda 300  dolar Australia atau setara dengan Rp 3 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com