Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riuh Tepuk Tangan Sambut Pujian Obama untuk Joe Biden

Kompas.com - 11/01/2017, 14:16 WIB

CHICAGO, KOMPAS.com - Momen pidato perpisahan Presiden Amerika Serikat sempat sekejap larut dalam suasana haru, saat Barack Obama menyampaikan apresiasinya kepada sang istri, Michelle Obama.

Derai tepuk tangan dari ribuan orang yang memadati lokasi acara di Chicago, Illinois, AS, Selasa malam atau Rabu WIB (11/1/2017) pun terdengar nyaris tanpa henti, menyambut setiap kalimat yang diucapkan Obama.

Baca: Ketika Obama Tak Kuasa Menahan Air Matanya...

Usai menyampaikan penghargaannya kepada istri dan kedua anaknya, Obama lalu mengalihkan perhatian kepada sang Wakil Presiden Joe Biden, yang juga duduk di deretan paling depan.

"Untuk Joe Biden ..."

Belum sempat Obama melanjutkan kalimatnya, lagi-lagi gemuruh tepuk tangan kembali terdengar. Para pendukung Obama kembali berdiri untuk memberikan penghormatan.

Obama pun harus menunggu hingga tepukan mereda, sebelum melanjutkan kalimatnya.

"... Anak yang suka berkelahi dari Scranton," ucap Obama yang lagi-lagi disambut tawa meriah dan tepuk tangan. 

"... Lelaki yang menjadi kebanggaan Delaware. Anda adalah pilihan pertama yang muncul dan saya buktikan bahwa anda yang terbaik," sambung Obama. 

"Bukan hanya karena anda telah menjadi wakil presiden yang hebat, tapi juga karena saya mendapatkan sosok saudara."

"Kami mencintai mu dan Jill sudah seperti keluarga. Dan, pertemanan ini merupakan salah satu sumber sukacita yang luar biasa dalam hidup kami," ungkap Obama.

Selanjutnya, Obama tak lupa menyapa seluruh staf kepresidenan yang telah mendampinginya selama delapan tahun bertugas sebagai Presiden AS.

"Untuk para staf saya yang luar biasa, selama delapan tahun.Bagi sebagian besar dari anda, saya telah mengambil begitu banyak energi kalian," kata Obama.

"Setiap hari saya mencoba untuk merefleksikan kembali apa yang telah kalian berikan, hati, kareakter, idealisme."

"Saya juga menyaksikan kalian berkembang, menikah, mempunyai anak, dan memulai perjalanan baru yang luar biasa dari hidup kalian," sambung Obama.

Obama memuji seluruh stafnya, yang dikatakannya terus berjuang meski menghadapi persoalan yang sulit dan bahkan membuat frustasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com