Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Salju Besar Lumpuhkan Istanbul

Kompas.com - 07/01/2017, 18:45 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Badai salju dahsyat melumpuhkan Kota Istanbul, Turki, Sabtu (7/1/2017).

Ratusan jadwal penerbangan tertunda, demikian pula dengan jadwal penyeberangan laut di selat Bosphorus.

Badai salju yang berlangsung semalaman menyebabkan timbunan salju hingga setinggi 40 centimeter di sebagian wilayah kota itu. 

Akibatnya, malapetaka terjadi bagi para pelancong yang tengah dalam perjalanan untuk berakhir pekan keluar dari Istanbul.

Bagi mereka yang tak melakukan perjalanan keluar kota, badai salju kali ini menjadi kesempatan langka untuk melihat menara terkenal di Istanbul dengan puncak kubah dengan lapisan putih salju.

Seperti diberitakan AFP, maskapai penerbangan Turkish Airlines (THY) membatalkan 500 jadwal penerbangan baik dari bandara utama Ataturk, maupun dari bandara Sabiha Gokcen.

Disebutkan, badai salju menyebabkan jarak pandang yang pendek bagi penerbangan. 

Sementara, bagi penerbangan THY dari India, Maladewa, Afrika Selatan, dan Vietnam yang seharusnya mendarat di Istanbul, dialihkan ke kota di wilayah selatan Turki, Gaziantep. Demikian diberitakan kantor berita Dogan.

Sementara itu, penjaga pantai pun menunda pelayaran di Selat Bosphorus -salah satu wilayah pelayaran teramai di dunia, untuk kedua arah, karena buruknya kondisi cuaca. 

Perusahaan penyeberangan ferry Sehir Hatlari yang menangani pelayaran penumpang dari sisi Eropa ke Asia dan sebaliknya, mengumumkan bahwa seluruh jadwal pelayaran mereka ditunda. 

Perkiraan cuaca menyebutkan, serangan badai salju masih akan berlanjut. Penurunan temperatur pun masih akan terus terjadi dalam beberapa hari ke depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com