Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan Mematikan Kembali Terjadi di Penjara Brasil, 33 Napi Tewas

Kompas.com - 06/01/2017, 19:58 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Kerusuhan kembali terjadi di penjara di Brasil dengan jatuh korban jiwa terbaru sekitar 33 orang di sebuah penjara di wilayah Amazon.

Setelah hampir 60 orang tewas dalam kerusuhan Senin (2/1/2017) dini hari, sedikitnya 33 napi kembali tewas dalam kerusuhan terbaru, Jumat (6/1/2017), seperti dilaporkan Reuters.

Pada awal pekan ini terjadi kerusuhan di penjara penjara Anisio Jobim di Manaus, negara bagian Amazonas, di kawan hutan Amazon.

Kali ini kerushan meletus di penjara Agricola de Monte Cristo, negara bagian Roraima. Tidak ada laporan tentang pembunuhan sadis seperti terjadi di Manaus, Senin malam lalu.

Kerusuhan di Manaus terjadi karena persaingan dua geng narkoba yang ingin berebut wilayah kekuasaan. Hal yang sama terjadi di Monte de Cristo.

Serangan pada awal pekan ini merupakan yang terburuk dalam dua dekade terakhir di penjara-penjara Brasil.

Pertarungan antargeng narkoba kembali terjadi di penjara terbesar di Roraima, Jumat pagi.

Para ahli meramalkan bahwa kerusuhan seperti ini bakal terulang lagi di penjara-penjara lain di Brasil, jika tidak diawasi ketat, karena dipicu oleh kerusuhan pertama di Manaus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com