Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat Turki Identifikasi Pria Penyerang Kelab Malam di Istanbul

Kompas.com - 04/01/2017, 15:18 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com – Otoritas keamanan Turki mengidentifikasi siapa pria bersenjata yang melakukan penyerangan di kelab malam Reina di Istanbul, kota di Selat Bosporus itu, yang terjadi 1 Januari 2017.

Serangan teror tersebut, yang menewaskan 39 orang dan sebagian besar di antaranya warga asing, telah diklaim oleh kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Meski polisi telah menangkap belasan orang terkait serangan itu, namun pelaku utamanya masih buron.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa pelaku utama serangan mematikan itu telah diidentifikasi oleh petugas keamanan.

"Intentitas orang yang bertanggung jawab atas serangan di Istanbul telah diketahui,” kata Cavusoglu dalam sesi wawancara dengan Anadolu, setelah aparat merilis foto terduga.

Namun, seperti dilaporkan kantor berita Agence France-Presse, Rabu (4/1/2016), Cavusoglu tidak merinci lebih lanjut pernyataannya tersebut.

Awal pekan ini polisi anti-teror di Istanbul menangkap delapan tersangka terkait dengan serangan di kelab malam Reina, Istanbul.

Kantor berita Dogan mengatakan, polisi telah melakukan operasi besar-besaran setelah berhasil melakukan penangkapan pertama. Namun, pelaku penembakan masih buron.

Pemerintah Turki meyakini penyerang klub malam di Istanbul pada malam tahun baru terkait dengan ISIS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com