Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus di Malaysia Tewaskan 14 Orang

Kompas.com - 24/12/2016, 16:23 WIB

MUAR, KOMPAS.com - Sebanyak 14 orang tewas dan setidaknya 16 orang terluka akibat kecelakaan yang terjadi di Kota Muar, Johor, Malaysia, Sabtu (24/12/2016).

Kecelakaan tragis itu terjadi setelah bus antarkota tergelincir dan jatuh sedalam 6 meter di tepi jalan, saat melintasi jalur North-South Expressway.

Dilansir dari Straits Times, bus Alisan tujuan Johor Baru menuju Kuala Lumpur itu sedang melintasi Jalan Kangkar-Senangar sekitar pukul 04.00 pagi waktu setempat. Tiba-tiba, bus tergelincir dan menabrak pembatas jalan.

Sebanyak 25 petugas diturunkan untuk melakukan penyelamatan terhadap penumpang, yang di dalamnya juga terdapat warga negara Singapura, dua warga negara Myanmar, dan satu orang yang belum diketahui identitasnya.

Korban yang tewas dan terluka kemudian dibawa di rumah sakit Sultanah Fatimah Specialist di Muar.

Kepala Polisi Muar, Azman Ayob mengatakan, 14 korban tewas itu terdiri dari enam orang laki-laki dan delapan perempuan, termasuk seorang gadis kecil.

Kepada The Star, Deputi Direktur Johor Fire and Rescue Departement, Mohd Yusof Mohd Gunnos, mengatakan bahwa jalanan dalam kondisi baik saat kecelakaan terjadi. Hujan juga tidak turun saat itu, sehingga jalanan dalam keadaan kering.

Sedangkan, menurut Azman Ayob, bus dalam kecepatan tinggi saat kecelakaan itu terjadi. Saat itulah sopir diduga kehilangan kendali dan bus tergelincir hingga jatuh ke tepi jalan.

Kecelakaan ini pun mendapat perhatian khusus dari Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Melalui akun Twitter, Najib Razak mengungkapkan duka cita mendalam untuk keluarga korban. Dia juga berdoa agar korban yang dirawat di rumah sakit bisa segera pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com