Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkata Kasar kepada Ivanka Trump, Seorang Penumpang Diturunkan dari JetBlue

Kompas.com - 23/12/2016, 14:52 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang penumpang penerbangan JetBlue diturunkan setelah melontarkan kata-kata kasar ketika melihat Ivanka Trump di dalam pesawat.

Menurut berita yang dirilis Reuters pada Jumat (23/12/2016), insiden di pesawat JetBlue itu terjadi pada Kamis (22/12/2016) waktu setempat di New York.

Maskapai JetBlue Airways kemudian membenarkan kejadian tersebut. Dalam sebuah pernyataannya, disebutkan, seorang penumpang diturunkan dari penerbangan yang akan lepas landas dari Bandara John F Kennedy, New York untuk tujuan San Fransisco.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kejadian tersebut. Seorang penumpang lain di pesawat itu, Marc Scheff mengatakan, ketika penumpang itu melihat Ivanka, putri presiden terpilih AS, Donald Trump, ia berkata "Ya Tuhan, ini sebuah mimpi buruk!"

Dalam pernyataannya JetBlue mengatakan bahwa keputusan untuk menurunkan penumpang itu tidak dilakukan dengan mudah.

“Tim kami mengupayakan untuk menampung yang bersangkutan agar dapat menumpang penerbangan berikutnya,” demikian JetBlue.

Matthew Lasner, pengguna Twitter yang cuitannya dikutip oleh TMZ mengatakan bahwa suaminya akan menghadang Ivanka Trump dan Jared Kushner, suami Ivank, di bandara.

"Ivanka dan Jared ada di T5 bandara JFK, terbang dengan pesawat penumpang," kata Matthew Lasner (@mattlasner), tetapi akun itu kemudian dihapus.

"Suami saya mengejar mereka untuk mempermalukan."

Lasner seorang guru besar di Hunter College, New York tidak menjawab permintaan komentar terkait cuitannya dan segera "offline".

"Melakukan hal itu kepada seorang perempuan yang berada di sana dengan anak-anaknya, bukan cara orang Amerika, tidak peduli latar belakang politik Anda," kata juru bicara Trump, Sean Spicer kepada Fox News.

Scheff (40) yang mengatakan ia duduk sebaris dengan Ivanka Trump dalam penerbangan itu dan mengatakan seorang penumpang yang kemudian diturunkan "mulai gemetar".

Seorang petugas mendatanginya dan memastikan agar pria itu menjadi tenang tetapi dijawab: "Mereka menghancurkan negara kita dan kini akan menghancurkan penerbangan kita".

Scheff mengatakan bahwa pria itu jelas "menggertak" tetapi tidak "berteriak".

Ivanka Trump sedang dalam perjalanan ke Hawaii untuk berlibur bersama keluarganya, menujrut ABC News.

Donald Trump dan keluarganya menghabiskan libur Natal di resor mereka di Palm Beach, Florida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com