Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri di Aden, 40 Tentara Tewas

Kompas.com - 18/12/2016, 17:19 WIB

SANA, KOMPAS.com - Sebuah aksi bom bunuh diri di Aden, Yaman pada Minggu (18/12/2016) menewskan setidaknya 40 orang tentara.

"Jumlah korban tewas mencapai lebih dari 40 orang dan 50 orang lainnya terluka," kata kepala dinas kesehatan Aden, Abdel Nasser al-Wali kepada AFP.

Al-Wali menambahkan, jumlah korban tewas masih bisa bertambah karena sejumlah korban dalam kondisi kritis.

Para pejabat militer mengatakan, sebagian besar korban adalah para prajurit yang berkumpul untuk mengambil gaji di sebuah pangkalan militer di timur laut Aden.

Si penyerang menyelinap di antara para tentara yang berkumpul di luar kediaman seorang komandan pasukan khusus, Kolonel Nasser Sarea di distrik Al-Arish, tak jauh dari pangkalan militer Al-Sawlaban.

"Pelaku pengeboman mengambil keuntungan dari kerumunan itu dan ledakan bom menewaskan seketika 30 orang tentara dan melukai beberapa lainnya," kata Kolonel Sarea.

Serangan itu terjadi delapan hari setelah serangan serupa di pangkalan Al-Sawlaban yang menewaskan 48 orang tentara dan melukai 29 orang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com