Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Kereta Api Tersepi di Inggris, Hanya Dikunjungi 12 Penumpang Setahun

Kompas.com - 07/12/2016, 13:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah stasiun kereta api di Inggris dinobatkan menjadi stasiun tersepi di negeri itu selama dua tahun terakhir ini.

Sebuah stasiun kereta api Cambridshire Timur memang layak menyandang gelar itu karena hanya dikunjungi 12 orang dalam satu tahun.

Kantor urusan kereta api dan jalan raya Inggris menunjukkan bahwa hanya 12 orang penumpang yang naik dan turun di stasiun Shippea Hill rata-rata satu orang setiap bulan sepanjang tahun lalu.

Angka ini merupakan yang terkecil dari seluruh stasiun kereta api di Inggris. Khusus di stasiun Shippea Hill, jumlah penumpang juga menurun dibanding 2014 yang masih mencapai 22 orang setahun.

Secara umum terdapat delapan stasiun kereta api di Inggris dengan jumlah pengguna kurang dari 100 orang antara April 2015 hingga Maret 2016.

Stasiun tersepi kedua di Inggris adalah Reddish South di Manchester yang hanya dikunjungi 38 orang sepanjang kurun waktu yang sama.

Di tempat ketiga adalah stasiun Pilning di Glouchestershire Selatan yang hanya dikunjungi 46 penumpang.

Dari 2.557 stasiun kereta api di Inggris, sebagian besar dikunjungi rata-rata 233.000 orang penumpang pada kurun waktu 2015-2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com