Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tewas Tersedak dalam Lomba Makan Bola Nasi di Jepang

Kompas.com - 22/11/2016, 17:08 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Seorang pria berusia 28 tahun tewas setelah tersedak dalam kontes adu cepat makan bola nasi di kota Hikone, Jepang. Demikian keterangan koperasi petani yang menggelar lomba ini, Selasa (22/11/2016).

Pria yang disebutkan namanya itu, meninggal dunia pada 16 November lalu di rumah sakit setelah dirawat akibat tersedak selama tiga hari.

Para peserta lomba berkompetisi untuk menentukan siapa yang paling cepat melahap lima bola nasi onigiri yang berasal dari beras yang ditanam di kawasan itu.

Pria itu sedang menyuapkan bola nasi kelimanya ke dalam mulut ketika dia tiba-tiba pingsan dan kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Lomba itu sendiri terbagi dalam tiga babak dengan masing-masing babak diikuti lima peserta.

"Kami baru menyelesaikan babak pertama dan kedua serta tengah menyaksikan babak ketiga saat peristiwa itu terjadi," ujar salah seorang anggota panitia yang enggan disebutkan namanya.

Lomba adu cepat makan merupakan kegiatan populer di berbagai daerah di Jepang untuk mempromosikan produksi dan budaya lokal.

Salah seorang juara lomba adu cepat makan di Jepang adalah Takeru Kobayashi, yang memenangkan lomba tahunan makan hot dog di New York, AS.

Setelah kabar ini tersebar, Kobayashi langsung memperingatkan risiko makan terlalu banyak dan terlalu cepat bagi para peserta lomba amatir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com