Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Toilet Mampet, Pesawat Pakistan Mendarat Darurat di Manchester

Kompas.com - 21/11/2016, 08:39 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Sebuah pesawat yang sedang terbang dari Kanada menuju Pakistan mendarat darurat di Manchester, Inggris, karena seluruh saluran di toilet pesawat itu mampet.

Pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA) itu dalam penerbangan dari Toronto, Kanada, ke Lahore, Pakistan ketika seluruh sistem water closet (WC) terganggu saat pesawat di atas Laut Utara.

Pesawat Boeing 777, yang biasanya memiliki 8 atau 9 toilet, dialihkan dari rutenya menuju Bandara Manchester, Sabtu (19/11/2016), demi kenyamanan para penumpang, seperti dilaporkan oleh Manchester Evening News, Minggu (20/11/2016).

Juru bicara PIA, Danyal Gilani, yang berbasis di Karachi, Pakistan, mengatakan, sesuatu telah dibuang ke salah satu toilet dan membuatnya tersumbat.

Penyumbatan itu membuat seluruh sistem pembuangan pun terpengaruh. Penerbangan pun segera dialihkan ke Manchester.

“Pesawat PK-798 dari Toronto ke Lahore telah dialihkan ke Manchester karena semua toiletnya mampet setelah benda padat dibuang oleh penumpang,” katanya.

"Karena semua toilet terhubung dengan saluran pembuangan umum, seluruh sistem tersendat," kata Gilani.

Selama mendarat darurat di Manchester, petugas bekerja keras untuk menormalkan kembali semua WC dan pembuangan umum di pesawat itu sehingga akhirnya pulih.

“Ketidaknyamanan itu telah membuat para penumpang pun menyesal,” kata Gilani lagi.

Pihak PIA menegaskan kepada semua penumpang agar tidak meremehkan aturan selama berada di pesawat jika ingin merasakan penerbangan yang nyaman.

Hal tersebut termasuk dalam penggunaan toilet. Penumpang kemudian menyesal karena akibat penyumbatan toilet itu mereka tertahan selama lima jam di Manchester.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com