Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Obama Undang Donald Trump ke Gedung Putih

Kompas.com - 09/11/2016, 19:48 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama, Rabu (9/11/2016), memberikan selamat kepada penerusnya Donald Trump da mengundangnya ke Gedung Putih pada Kamis (10/11/2016).

Obama juga mengundang Hillary Clinton, yang pernah menjadi menteri luar negerinya dan sesama kader Partai Demokrat, untuk menyampaikan kekagumannya terhadap kampanye yang sudah digelar ke seluruh penjuru negeri.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan, Presiden Obama akan memberikan pidato terkait hasil pemilihan presiden yang mengejutkan AS dan seluruh dunia ini.

Di Gedung Putih, Obama yang mencatat sejarah sebagai presiden pertama AS berkulit hitam, berencana untuk mendiskusikan langkah untuk kembali mempersatukan bangsa Amerika usai masa kampanye yang keras ini.

Earnest menambahkan, dalam pembicaraan hari Kamis itu, Obama dan Trump, yang sempat berseteru soal tempat kelahiran Obama, juga akan membicarakan transisi kepresidenan.

"Memastikan transisi kekuasaan adalah salah satu prioritas presiden di awal tahun baru kemudian bertemu dengan presiden terpilih," kata Earnest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com