Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Ini Beli Rumah dengan Jual 20 Buah iPhone 7 Pemberian 20 Pacarnya

Kompas.com - 30/10/2016, 20:49 WIB

BEIJING, KOMPAS.com – Bagi kebanyakan orang, kecuali orang kaya, mendapatkan uang untuk sekaligus bisa membeli sebuah rumah pasti membutuhkan waktu yang lama, bahkan mungkin bertahun-tahun.

Perlu pekerjaan sampingan atau kedua, irit makan, dan mengurangi pembelian perangkat elektronik dan kendaran, mungkin itu beberapa hal yang bisa sedikit membantu percepatan pembelian rumah.

Atau Anda dapat meniru cara wanita China ini. Ia membuat rencana yang licik, yakni menggunakan orang lain dengan sarana yang tidak terpikirkan orang lain pula, untuk bisa membeli rumah.

Perempuan, yang hanya dikenal bernama Xiaoli, dari Shenzhen di China, berhasil mengumpulkan uang 115.010 yuan atau setara Rp 222 juta dari total 20 pacarnya.

Xiaoli meyakinkan masing-masing pacarnya, yang tentu saja satu sama lain tidak saling kenal, itu agar mereka membelikannya iPhone 7, seperti dilaporkan harian Metro, Inggris, Sabtu (29/10/2016).

 Jadilah Xiaoli kemudian memiliki seluruhnya 20 buah iPhone 7. Ia kemudian menjual telepon seluler tersebut melalui situs Hui Shou Nao sehingga mendapat 115.010 yuan.

Dari uang hasil penjualan 20 telepon seluler produk Apple tersebut,  Xiaoli akhirnya bisa membeli sebuah rumah yang cukup besar di desa asalnya di China.

Berbagi cerita tentang Xiaoli pada sebuah forum blogger, salah satu pengguna bernama Proud Qiaoba, mengatakan, "Saat ini semua orang di kantor membicarakannya”.

"Siapa yang peduli, apa yang pacar-pacarnya pikirkan sekarang ketika berita ini telah menjadi pergunjingan publik," katanya.

Menurut Proud Qiaoba, yang tampaknya rekan kerja Xiaoli, perempuan itu bukan dari keluarga kaya.

“Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga dan ayahnya adalah seorang pekerja migran, dan dia adalah putri tertua,” tulis Proud Qiaoba.

"Orangtuanya semakin tua dan dia mungkin mendapat banyak tekanan, berharap ia bisa membeli rumah untuk mereka. Tapi rasanya tak percaya bahwa dia bisa menggunakan cara seperti ini!"

Perempuan itu diduga menjual semua 20 iPhone 7 melalui situs belanja daring dengan masing-masing sekitar Rp 11,2 juta dan itu dikonfirmasi Hui Shou Bao kepada BBC News.

Cerita tentang Xiaoli itu banyak dibagikan kepada situs jaringan sosial China, Weibo. Setidak berita itu menjadi viral dan 13 juta komentar muncul pada hashtag '20 Ponsel untuk Rumah'.

Beberapa orang mengkritiknya dan menyebutnya 'tak tahu malu', tapi banyak orang juga memujinya karena kecerdikannya itu.

Seorang wanita menulis, "Bahkan untuk menemukan satu pacar saja saya sulit. Dia benar-benar dapat menemukan 20 pacar pada saat yang sama dan bahkan membujuk mereka untuk membelinya iPhone 7. Saya hanya ingin memintanya untuk mengajari saya”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com