Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pesan dalam Botol" Ditemukan Setelah 50 Tahun Dilempar ke Laut

Kompas.com - 27/10/2016, 13:33 WIB

HAMPTON, KOMPAS.com - Sebuah surat di dalam botol yang dilempar ke laut oleh seorang lelaki warga New Hampshire, Amerika Serikat, 50 tahun silam, kini kembali ke tangan anak perempuannya. 

Pesan di dalam botol tersebut ditemukan oleh seorang warga Utah, Clint Buffington, ketika dia sedang berlibur di Turks and Caicos.

Turks and Caicos adalah sebuah gugus kepulauan kecil, teritori Inggris Raya, yang berada di Amerika selatan, di sebelah utara wilayah Haiti.

Seperti diberitkan Associated Press, Buffington mengaku menemukan sebuah botol Coke, yang sebagian terbakar, di dalam pasir.

Lalu, di dalam botol itu terdapat kertas, yang di dalamnya tertulis pesan, "Return to 419 Ocean Blvd. and receive a reward of $150 from Tina, owner of the Beachcomber."

The Beachcomber dulunya adalah sebuah hotel di Hampton yang dimiliki oleh almarhum orangtua Paula Pierce, di tahun 1960-an. 

Dahulu, ayah Paula membuat surat itu hanya sebagai bahan guyonan, dan kemudian melemparkannya ke Samudra Atlantik. 

Buffington pun terbang ke New Hampshire untuk mengantarkan surat itu kepada keluarga Pierce.

Paula pun, disebut, memberikan keputusan yang baik terkait hadiah yang dijanjikan, meski tak diungkap bentuk "reward" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com