Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Heli di Rusia, 19 Dikabarkan Tewas

Kompas.com - 22/10/2016, 10:01 WIB

SIBERIA, KOMPAS.com — Sebuah helikopter Mi-8 dengan 22 orang di dalamnya mengalami kecelakaan saat melakukan pendaratan darurat di Semenanjung Yamal, Rusia, di sebelah barat laut Siberia. Hanya tiga orang diperkirakan masih hidup, sedangkan 19 lainnya dikabarkan tewas.

Menurut pernyataan pemerintah seperti dikutip kantor berita TASS, salah satu korban selamat sudah dievakuasi menggunakan helikopter dan dibawa ke rumah sakit dengan luka serius.

“Tim penyelamat sudah mendarat di lokasi kecelakaan di Yamal. Mereka mengevakuasi penumpang yang terluka. Mereka dibawa ke rumah sakit di Urengoy,” ujar Vadim Grebennikov, juru bicara Kementerian Urusan Darurat Rusia, Jumat waktu setempat atau Sabtu (22/10/2016) WIB.

Saat ini pencarian korban lain di puing helikopter masih dilakukan, dan sumber lain yang dikutip TASS mengatakan, selain satu orang yang sudah dievakuasi, ada dua orang lagi yang sepertinya masih hidup.

Menurut laporan, helikopter itu mengalami kecelakaan saat mendarat dan ambruk ke sisinya, tetapi tidak meledak. Dalam peristiwa itu, salah seorang korban yang terperangkap dalam heli menelepon petugas melalui ponsel untuk mendapat bantuan.

Segera dua helikopter penyelamat dikirimkan bersama tim medis untuk mencari dan menyelamatkan para korban. Total 140 orang dikerahkan untuk misi ini. Namun, pekerjaan mereka agak sulit karena jarak pandang yang terbatas di wilayah itu akibat cuaca.

Adapun helikopter milik perusahaan Skol itu sedang terbang menuju ladang minyak dan gas Suzumskoye di wilayah Krasnoyarsk, Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com