Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Dudukan Toilet di Sebuah Hotel di Jepang, 2 Turis China Minta Maaf

Kompas.com - 20/10/2016, 16:37 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Dua orang turis asal China terpaksa harus meminta maaf setelah mereka berusaha mengambil dudukan toilet di sebuah hotel di Jepang.

Pasangan turis itu sebenarnya tidak mencopot dudukan toilet itu. Mereka menemukannya di bawah ranjang dan menyangka tak ada seorang pun yang mengetahui hal tersebut.

Namun, staf hotel di kota Nagoya itu mengetahui pencurian tersebut. Mereka lalu menghubungi pemandu wisata dan meminta agar dudukan toilet dari bahan porselen itu dikembalikan secepatnya.

Awalnya, pasangan turis China itu menolak tudingan tersebut, tetapi setelah dilakukan penggeledahan, dudukan toilet itu ditemukan dalam koper pasangan tersebut.

Pasangan turis itu kemudian menjelaskan, dudukan toilet tersebut mereka temukan di bawah ranjang dan menduga benda itu ditinggalkan penghuni sebelumnya.

Meski demikian, keduanya kemudian membuat surat yang berisi permintaan maaf atas insiden tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka.

Janji ini sangat dibutuhkan karena kedua turis ini akan kembali ke Nagoya di hari terakhir perjalanan dan mengindap di hotel yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com