Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Mungkin Angkat Dugaan Pelecehan Seksual Bill Clinton

Kompas.com - 10/10/2016, 06:21 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Tim kampanye calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, mengatakan, Trump mungkin akan mengangkat tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan Presiden Bill Clinton.

Topik itu direncanakan akan dibicarakan dalam debat kampanye yang disiarkan televisi secara langsung melawan calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, istri Bill Clinton, pada Minggu (9/10/2016) malam waktu AS atau Senin (10/10/2016) pagi WIB.

Seorang penasihat kampanye Trump, Rudy Giuliani, mengatakan, baik Trump maupun Clinton mempunyai masalah dalam kehidupan pribadi mereka yang memalukan.

Giuliani mengatakan hal itu setelah muncul kemarahan setelah Jumat lalu terkuak komentar cabul Trump tentang perempuan yang dikeluarkannya pada 2009.

Komenter tersebut juga dianggap merendahkan perempuan.

Sejauh ini Trump sudah kehilangan dukungan dari lebih dari 20 tokoh Partai Republik, termasuk mantan calon Presiden John McCain dan mantan Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice.

Sebagian dari tokoh Republik bahkan menyerukan agar Trump mundur dari persaingan menjadi Presiden AS.

Namun Trump bersikukuh tidak akan mundur karena "tidak ingin mengecewakan para pendukung".

Ditegaskannya "peluang bahwa saya akan berhenti, kemungkinannya nol" dan bahwa ia mendapatkan dukungan "yang luar biasa". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com