Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paris Segera Bangun Taman untuk Kaum Nudis

Kompas.com - 27/09/2016, 16:28 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Kota Paris dalam waktu tak lama lagi akan memiliki sebuah taman yang khusus diperuntukkan bagi kelompok nudis setelah para pejabat kota menyetujui rencana tersebut.

Seperti dilaporkan AFP, taman itu nantinya akan dibuka paling cepat musim panas tahun depan di salah satu dari kawasan rimbun di pinggir kota Paris yaitu Bois de Boulogne dan Bois de Vincennes.

"Taman baru ini akan berada di dekat sebuah danau, dengan aturan ketat sehingga tak ada ancaman bagi ketertiban publik," kata wakil walikota Paris, Bruno Julliard.

Naturalisme sangat populer di sebagian kalangan warga Paris tetapi ketelanjangan di ruang publik dilarang  dan pelakunya bisa djatuhi denda 15.000 euro atau hukuman  maksimal satu tahun penjara.

Paris kini memiliki sebuah kolam renang di distrik ke-12 yang boleh digunakan kaum nudis sebanyak tiga kali sepekan. Namun, para naturalis ini menginginkan ruangan yang lebih luas agar mereka bisa bergerak bebas tanpa busana.

"Ada sebanyak 150 dari kami pada Rabu malam di kolam renang itu," kata Denis Porquet, anggota Asosiasi Kaum Nudis Paris (ANP).

Organisasi dengan anggota sebanyak 372 itu kerap dipaksa untuk menyewa tempat lain seperti klub bowling dan spa agar bisa menggelar acara privat untuk anggotanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com