Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyetir" Sambil Menyusui Bayi, Ibu Muda Ditilang Polisi

Kompas.com - 26/09/2016, 20:48 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang ibu muda ditilang polisi setelah terlihat menyusui bayinya sambil mengemudi di saat jam sibuk di pagi hari.

Kepada polisi lalu lintas kota Chongqing, China, perempuan yang hanya diidentifikasi dengan nama Chen itu mengatakan, dia terpaksa menyusui bayinya karena dia terus menerus menangis.

Awalnya, polisi melihat Chen menimang bayi laki-laki itu di pangkuannya sambil terus mengemudi.

Polisi itu kemudian mengejar mobil tersebut dan betapa terkejutnya dia setelah melihat perempuan itu tengah menyusui sambil tetap mengemudi.

"Menyusui bayi dan tidak mengenakan sabuk keselamatan saat mengemudi, sangat berbahaya bagi Anda, bayi Anda dan pengguna jalan lainnya," kata polisi itu dalam rekaman video.

Chen mencoba menjelaskan, awalnya bocah itu duduk dengan kerabatnya di kursi belakang lalu kemudian rewel dan harus ditenangkan.

Chen menambahkan, mobilnya bergerak sangat lambat di jam sibuk itu, sehingga dia pikir tak berbahaya jika mengemudi sambil menyusui.

Polisi tetap tak menerima penjelasan Chen dan mengganjarnya denan denda sebesar 200 yuan. Polisi kemudian merilis video aksi berbahaya Chen itu agar tak diikuti warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com