Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bersenjata Tembaki Pengunjung Sebuah Mal di AS, 3 Tewas

Kompas.com - 24/09/2016, 12:16 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kepolisian kini tengah melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang menembak mati setidaknya tiga orang di sebuah mal di negara bagian Washington, Jumat (23/9/2016) malam waktu setempat.

Juru bicara kepolisian setempat Sersan Mark Francis mengatakan, polisi meyakini setidaknya satu tersangka terlibat dalam penembakan di mal Cascade di Burlington.

"Ciri-cirinya adalah pria keturunan Hispanik yang mengenakan pakaian berwarna abu-abu," ujar Francis.

Kepolisian juga merilis foto yang diambil dari kamera CCTV, sosok seorang pemuda yang memegang sesuatu kemungkinan besar adalah sebuah senapan.

Francis menambahkan, tersangka terakhir kali terlihat berjalan menuju ke arah jalan raya antarnegara bagian Interstate 5 sebelum polisi tiba di lokasi kejadian.

"Kami sedang mencari tersangka, melacak jejak dan lain-lain," ujar Francis lewat akun Twitter-nya.

Kepolisian menerima panggilan sekitar pukul 18.58 waktu setempat terkait penembakan di pusat perbelanjaan yang terletak 110 kilometer sebelah utara kota Seattle.

"Saat ini kita belum bisa berasumsi apa-apa. Petugas masih menanyai para saksi dan mencoba mereka-reka langkah selanjutnya," kata Rock Johnson dari kepolisian negara bagian Washington.

"Kami hanya meminta warga agar menjauh dari lokasi serangan, tetap tinggal di dalam rumah dan melaporkan apapun hal mencurigakan yang mereka lihat," tambah Johnson.

Polisi langsung mengevakuasi seluruh pengunjung pusat perbelanjaan itu dan tim medis bergegas masuk untuk menolong korban luka.

Aparat keamanan kemudian menutup pusat perbelanjaan itu dan anjing-anjing pelacak dikerahkan untuk mencari tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com