Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Sebuah Sekolah, Beruang Coklat Ditembak Mati

Kompas.com - 23/09/2016, 17:57 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Seekor beruang coklat ditembak mati polisi saat memasuki sebuah sekolah di Arkhara, permukiman di wilayah Amur, Siberia, Rusia, Jumat (23/9/2016).

Kepala sekolah nomor 1 Arkhara, Tamara Zudova kemudian mengizinkan murid-muridnya melihat bangkai beruang itu di saat istirahat.

"Para siswa mengelilingi hewan yang sudah mati itu. Mereka mencoba untuk menyentuh dan menggoyang-goyang tubuh beruang itu. Mereka juga mengambil foto hewan tersebut dengan menggunakan telepon genggam," ujar Zudova.

Kepada desa Arkhara, Elena Manaevasaid mengatakan, beruang coklat itu muncul di pagi hari tak lama setelah anak-anak masuk sekolah.

"Tentu saja kami semua sangat takut. Terima kasih kepada polisi yang cepat bertindak sehingga menghindari jatuhnya korban," ujar Elena.

"Polisi menggiring beruang itu ke stadion dan memojokkannya ke pagar sebelum menembak hewan itu. Saya tak ingat kasus semacam ini sebelumnya," tambah Elena.

Vyacheslav Kastrikin, petugas dari Taman Nasional Khingansky, kemudian memeriksa beruang yang sudah mati itu dan menyimpulkan hewan itu sudah tua dan sakit.

"Giginya sudah hampir semuanya hilang sehingga dia tak bisa makan dan kehilangan bobot tubuhnya. Hewan ini tak bisa bertahan hidup lagi di alam liar," ujar Kastrikin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com