Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis China Tikam Perempuan Korea yang Mirip Mantan Istrinya

Kompas.com - 20/09/2016, 21:36 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Seorang turis asal China menikam seorang perempuan Korea Selatan hingga tewas di pulau wisata Jeju.

Kepolisian Korea Selatan mengatakan, turis China berusia 50-an bernama Chen itu menikam seorang perempuan bernama Kim pada Sabtu akhir pekan lalu.

Saat ditikam, Kim sedang berdoa di sebuah gereja sekitar pukul 08.45 waktu setempat. Setelah ditikam empat kali, Kim masih bisa menelepon layanan darurat untuk meminta tolong.

Tim medis yang datang berusaha membawa Kim secepat mungkin ke rumah sakit dan sempat menjalani pembedahan. Sayang, Kim meninggal dunia sehari setelah dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Chen melarikan diri dan baru ditangkap polisi pada Sabtu sore pukul 15.30 di kota Seogwipo, masih di Pulau Jeju.

Setelah memeriksa Chen, kepolisian mengungkap motif pembunuhan yang dilakukan pria tersebut.

"Dia mengatakan mendatangi gereja itu untuk berdoa tetapi dia menjadi gelap mata setelah melihat Kim yang sosoknya sangat mirip dengan salah satu mantan istrinya," kata Park Ki-nam dari kepolisian Jeju.

Kepada polisi Chen bercerita bahwa istri pertama dan keduanya sama-sama mengkhianati dia dan kabur dari kediamannya bersama pria lain.

"Saat saya melihat seorang perempuan berdoa sendirian, pikiran tentang kedua bekas istri saya tiba-tiba datang dan saya langsung menyerangnya dengan penuh amarah," kata Chen kepada polisi seperti ditulis harian The Korean Herald.

Meski demikian, polisi belum mengesampingkan kemungkinan bahwa pembunuhan ini sudah direncanakan. Sebab, Chen diketahui sudah mengunjungi gereja itu dua kali sebelum melakuan aksinya.

Polisi juga mengetahui, Chen membeli sebilah pisau sebelum dia tiba di pulau wisata yang populer itu.

Chen tiba di Jeju pada 13 September dan seharusnya meninggalkan tempat itu pada 22 September mendatang.

Insiden ini hanya terjadi sepekan setelah delapan turis China menganiaya seorang pemilik restoran.

Sebenarnya, turis China bisa memasuki Jeju tanpa visa selama 30 hari. Namun, dengan dua tindak kriminal ini, warga setempat mulai menyerukan agar kemudahan tersebut diakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com