Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Klaim Dalangi Aksi Penikaman di Minnesota

Kompas.com - 18/09/2016, 22:13 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), lewat kantor beritanya Amaq, Minggu (18/6/2016), mengklaim penusukan di Minnesota yang melukai delapan orang dilakukan oleh anggotanya.

"Pelaku penikaman di Minnesota kemarin (Sabtu) adalah prajurit ISIS yang menanggapi seruan untuk menyerang warga negara koalisi Barat," demikian Amaq.

Sebelumnya, seorang pria menikam dan melukai delapan orang di sebuah pusat perbelanjaan di negara bagian Minnesota, AS, Sabtu (17/9/2016) malam atau Minggu (18/9/2016) pagi WIB.

Pelaku penikaman itu kemudian ditembak mati oleh polisi Minnesota, seperti dilaporkan oleh kantor berita Agence France-Presse, Minggu (18/9/2016).

"Terduga teroris itu, bertanya kepada setidaknya satu orang apakah mereka Muslim sebelum ia menyerang mereka,” kata  Blair Anderson, Kepala Polisi Kota St Cloud, Minnesota, yang menjadi tempat serangan tersebut berlangsung.

Namun, Anderson menekankan bahwa motif serangan itu belum begitu jelas. “Apakah itu adalah serangan seorang teroris atau bukan, saya tidak ingin mengatakannya sekarang karena kami tidak tahu,” katanya.

Serangan itu terjadi tidak lama setelah 29 orang terluka akibat ledakan terjadi di sebuah kawasan Chelsea, New York, yang terjadi pada jam sibuk, Sabtu (17/9/2016) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com