Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Eksekusi ISIS Terbaru Diramaikan Aksi Tom Cruise

Kompas.com - 14/09/2016, 09:00 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com - Tepat di hari raya Idul Adha, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis video eksekusi sejumlah orang yang disebut sebagai mata-mata.

Namun, tak seperti beberapa video sebelumnya yang langsung menyajikan eksekusi, kali ini video ISIS diwarnai aksi aktor Tom Cruise dalam film laga Mission Impossible.

Video berdurasi 12 menit itu diberi judul "The Making of Illusion" itu juga menampilkan mantan perdana menteri Inggris, David Cameron.

Video ini diawali dengan tampilan kursi sutradara film yang kemudian diikuti potongan adengan film Mission Impossible: Rogue Nation yang dibintangi Tom Cruise.

Selain itu, beberapa adegan eksekusi dari sejumlah video terdahulu juga diselipkan di dalam  "karya baru" ISIS ini, tak lupa adegan yang menampilkan Menara Eiffel dan serangan truk di Nice, Perancis.

Dan video itu diakhiri dengan eksekusi sejumlah tahanan ISIS yang dituduh sebagai mata-mata AS di sebuah rumah pemotongan hewan di kota Deir Ezzor, Suriah.

Di dalam video terbaru ini diperlihatkan para tahanan yang seperti biasa mengenakan pakaian terusan berwarna oranye.

Mereka diseret ke sebuah rumah pemotongan hewan sebelum kemudian disembelih dan jasad mereka digantung menggunakan pengait yang biasa dipakai untuk menggantung daging.

Sementara tahanan lain menyaksikan proses mengerikan itu sambil menanti giliran dieksekusi, persis seperti sapi atau kambing yang akan dijagal.

Ini bukanlah kali pertama ISIS "menyelipkan" aktor-aktor ternama dalam video yang mereka produksi.

Pada Januari lalu, ISIS menggunakan beberapa film Lion of the Desert, film produksi 1981 yang dibintangi aktor Inggris Oliver Reed dan Anthony Quinn.

Video ini digunakan untuk memperingatkan Italia terkait sebuah rencana serangan terhadap negeri itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com