Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Horor di Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Satu Tewas dan Dua Kritis

Kompas.com - 13/09/2016, 22:31 WIB

MARSAILLE, KOMPAS.com – Satu orang tewas dan empat orang terluka, termasuk dua kritis, setelah satu skoci jatuh dari kapal pesiar terbesar di dunia, Harmony of the Seas.

Peristiwa itu terjadi di Pelabuhan Marseille, Perancis, Selasa (13/9/2016), seperti dilaporkan The Telegraph. Kapal pesiar itu sedang naik naik dok di pelabuhan tersebut.

Menurut harian lokal, La Provence, lima kru navigasi kapal sedang berada di dalam skoci ketika tiba-tiba terlepas dari ikatannya di badan kapal dan jatuh.

Kecelakaan itu terjadi pada saat para awak kapal sedang melakukan latihan. Kelima kru navigasi itu sedang berada di dek atau lanti kelima dari keseluruhan 20 dek kapal tersebut.

"Satu orang tewas dan empat luka-luka, yakni dua kritis dan dua luka parah tapi stabil," kata juru bicara petugas darurat Pelabuhan Marseille.

"Sekoci tiba-tiba lepas," dari kapal milik Royal Caribbean, perusahaan Amerika Serikat itu, kata satu sumber dari kepolisian setempat.

Daily Mail Harmony of the Seas
Kapal ini memang sangat besar dengan bobot 227.000 ton sehingga kapal tersebut harus "ditolong" enam kapal pandu untuk keluar dari dermaga.

Sebagai gambaran betapa besarnya hotel terapung ini, Harmony of the Seas lebih tinggi 50 meter dibandingkan dengan Menara Eiffel.

Kapal ini juga lebih panjang 100 meter dibanding kapal pesiar legendaris, Titanic, dan dibangun dengan biaya hampir 800 juta poundsterling atau lebih dari Rp 15 triliun.

Di dek ke-16, ada 20 restoran dan 23 kolam renang. Kapal mampu menampung 6.000 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com