Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi India Tangkap 2 Staf Rumah Sakit yang Perkosa Pasien DBD

Kompas.com - 09/09/2016, 20:34 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang dokter dan staf rumah sakit di wilayah barat India ditangkap setelah diduga memperkosa seorang pasien perempuan. Demikian penjelasan kepolisian, Jumat (9/9/2016).

Kedua petugas RS Apollo, sebuah rumah sakit ternama di negara bagian Gujarat itu ditangkap pada Kamis (8/9/2016), setelah seorang pasien DBD mengatakan dia dibius dan dua kali diperkosa pada akhir pekan lalu.

Pasien perempuan berusia 19 tahun itu, yang identitasnya tak diungkap karena alasan hukum, kini dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit yang sama.

"Berdasarkan laporan medis korban dipastikan diperkosa dan dia sudah mengidentifikasi kedua tersangka yang kini sudah ditahan," kata Virendra Yadav, kepala kepolisian kota Gandhinagar.

Yadav menambahkan, polisi sudah mengirimkan sampel darah untuk menjalani uji forensik dan menyelidiki rekaman CCTV rumah sakit.

Sementara itu, manajemen rumah sakit Apollo menjanjikan kerja sama penuh dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

"Bangsal tempat insiden itu terjadi ditangani 14 petugas yang bekerja 24 jam dan dilengkapi dengan sejumlah kamera CCTV," demikian pernyataan manajemen RS Apollo.

Ini bukan kali pertama pasien menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan staf rumah sakit di India.

Pada Februari lalu, seorang remaja yang sedang dirawat setelah menjadi korban perkosaan di negara Jharkand juga mengklaim diperkosa penjaga rumah sakit itu.

Sepanjang 2015, sesuai data biro catatan kriminal (NCRB) terjadi 35.000 kasus perkosaan di seluruh India. Jumlah kasus ini diduga jauh lebih tinggi karena banyak kasus perkosaan tak dilaporkan ke polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com